Home > Orang Kudus > Santo Ignatius dari Antiokia

Santo Ignatius dari Antiokia

Ignatius dari Antiokhia juga dikenal Sebagai Theophorus Merupakan salah satu Bapa Apostolik, Uskup dan ketiga adalah Patriark Antiokhia, dan mungkin seorang mahasiswa John the Apostle. Perjalanan ke kemartirannya di Roma, Ignatius menulis serangkaian surat yang telah diawetkan sebagai contoh yang sangat awal teologi Kristen. Perjalanan ke kemartirannya di Roma, Ignatius menulis serangkaian surat yang telah diawetkan Sebagai contoh yang sangat awal TEOLOGI Kristen. Topik penting dibahas dalam surat-surat ini termasuk eklesiologi, sakramen, dan peran uskup. Topik penting dibahas dalam surat-surat ini termasuk eklesiologi, para sakramen, dan Peran Uskup. Santo Ignatius adalah Uskup Antiokia pada akhir abad pertama. Dia menggunakan “Theophorus” yang berarti “pembawa Allah” sebagai nama belakangnya, dan dia hidup sesuai dengan namanya tersebut.Menurut biografinya, St.Ignatius awalnya bukan seorang Kristen, dan dia masuk Kristen dan menjadi murid Rasul Yohanes. Kisah sejarah abad ke-4 menuliskan bahwa Ignatius melayani sebagai Uskup Antiokia selama empat puluh tahun, setelah diangkat disana oleh Rasul Petrus dan Paulus. Antiokia adalah salah satu dari pusat komunitas Kristen perdana yang paling penting (lihat Kisah 11:26) dan mengaku bahwa St.Petrus sendiri sebagai Uskupnya yang pertama.
Kita nyaris tidak tahu apa-apa tentang tindakan-tindakan Uskup Ignatius sewaktu dia menjabat sebagai uskup. Pekerjaannya yang terbesar dikerjakannya sewaktu dia digiring untuk dieksekusi di Roma dalam perjalanan yang panjang “membawa Allah” kepada umat dan gereja-gereja di Asia Kecil.

Santo Ignatius dari Antiokia

Santo Ignatius dari Antiokia

St.Ignatius dihukum mati selama penindasan dalam masa pemerintahan Kaisar Trajan (98-117). Ketika penindasan berlangsung, Trajan sendiri tidak terlalu ambisius atau habis-habisan, sehingga para pakar menduga bahwa entah St.Ignatius melakukan suatu hal yang memprovokasi penguasa Roma, atau mungkin dia dihianati oleh kaum bidaah. Tetapi mungkin hal itu tidak perlu. Pamornya saja sudah cukup membuat dia menjadi sasaran. Antiokia adalah sebuah kota Romawi yang penting, dan pada masa itu, kota terpenting kedua di kekaisaran Romawi. Dan Gereja di Antiokia, dengan akar-akar apostolik, sangat dihormati oleh umat Kristen dimana-mana. Sebagai Uskup Antiokia selama 40 tahun, dapat dipastikan bahwa pada masa akhir hidupnya, dia adalah seorang yang sangat terkenal.

Karakter itu karakter dari Santo Ignatius dari St Ignatius, sebagai dideduksi dari dirinya sendiri dan masih ada tulisan-tulisan orang sezamannya, adalah seorang atlet sejati, Seperti yang dideduksi dari dirinya sendiri dan masih ada tulisan-tulisan orang sezamannya, Bahwa adalah seorang benar atlet dari Kristus Kristus

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: